[Review] Insidious: The Last Key 

Insidious: The Last Key ini merupakan kelanjutan dari ketiga sekuel dari film Insidious yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu. Ini menjadi prekuel dari ketiga film sebelumnya.

Insidious: The Last Key ini menceritakan tentang kejadian beberapa tahun sebelum adanya tiga film sebelum ini. Ceritanya berfokus kepada masa kecil dari Elise (seorang paranormal) yang dulu tinggal di New Mexico. Kejadian di rumah masa kecil Elise inilah cikal bakal lahirnya teror-teror dari roh dan iblis yang mengganggu kehidupan Elise.

Suatu hari ada seseorang yang menelpon Elise untuk meminta bantuan, dan ternyata orang tersebut tinggal di rumah yang dulunya merupakan tempat tinggal Elise dan keluarga saat masih kecil. Jadi, Elise merasa bertanggung jawab dan akan membantu menyelesaikan masalah orang tersebut.

Karena film ini merupakan prekuel dari film-film sebelumnya, maka Elise masih menjadi tokoh utama dalam cerita ini.

Kalau untuk segi keseraman secara visual, film ini kurang menampakkannya. Saat menonton film ini, kita akan menebak-nebak kapan saatnya hantu akan muncul (beberapa kali salah tebak). Malah disaat yang tidak terduga, muncul sosok hantu yang cukup mengagetkan. Suasana seram dan mencekam terbangun karena suasana gelap yang tergambar pada rumah itu.

Beberapa kali terdapat beberapa jump scare yang cukup membuat kita berteriak karena muncul pada adegan yang tidak diduga-duga.

Suasana seram yang dibangun lewat kondisi yang gelap dan efek-efek suara yang ada, seketika luntur saat adegan kedua “asisten pemburu hantu” (Specs dan Tucker) yang menggombali wanita yang ternyata merupakan anak dari adik Elise (keponakannya). Meski gombalan yang mereka lakukan bisa terbilang cukup krik, sehingga mengurangi keseraman film ini. Bahkan tidak sedikit dari penonton yang tertawa melihat adegan tersebut.

Overall, film Insidious: The Last Key ini layak untuk ditonton. Dari segi seram (meskipun kurang mencekam), jump scare yang beberapa kali berhasil mengagetkan, sisi komedi (yang justru membuat keseraman sedikit memudar). Namun film ini recommended untuk ditonton untuk kalian yang penasaran bagaimana awal mula teror yang menimpa Elise selama ini.

Berikut adalah trailer dari film Insidious: The Last Key .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s